Selamat Datang di melcatris.blogspot.com berbagi suka-suka

Monday, April 18, 2011

Petualangan ke Pulau Sikuai (Sikuai Island) Episode 2


Petualangan ke Pulau Sikuai (Sikuai Island) Episode 2

Cerita petualangan ini adalah sambungan yang Petualangan ke Pulau Sikuai (Sikuai Island) Episode 1 ya, yang belum baca, klik aja ya gan.. :)


 Kalo sudah sampai di Pulai Sikuai,  selain take poto-poto (pastiya) ngapain lagi yah???..masa cuma duduk liat-liat doang..tanpa ngapa2in, ga seru tau…nah,  ada beberapa pilihan kegiatan yang bisa dilakukan…disediakan cottage bagi yang mau nginep, kalo pengen snorkeling ada tempat rentalnya, trus ada juga yang seru tuh, naik sepeda mengelilingi pulau sikuai…ada mini market juga, kalo mau beli minuman atau cemilan, tapi harganya bo…lumayan mahal.. bagusnya bawa sendiri, belinya di pasar atau toko2 di kota padang ja. Bukan bermaksud untuk merugikan pihak minimarket sikuai…tapi hanya bermaksud untuk hemmmat.. :P. Selain dari pada itu kita juga bisa berenang…tapi bukan di pantainya, tapi di swimming pool di puncak bukit sikuai…disana disediakan swimming pool gitu… tapi kurang recommended deh..karena swimming poolnya kurang terawat..berenang di pantai ja. Mudah2an kedepannya diperbaiki dan lebih dirawat yah…



Ngomong2 tentang puncak bukit… menaiki bukit sikuai ini juga seru,, kita akan disuguhi seribu anak tangga (bener ga ya seribu???) seribu hanya sekedar kiasan tapi emg banyak bener, ngos-ngosan juga.. tapi seru ding…karena ketika kita berada di puncak bukit, maka kita akan diperlihatkan dengan salah satu sudut pemandangan keindahan dunia.. di Samudra Pasifik. Apalagi kalo liat sunset atau sunrise dari puncak bukit, pasti cantik bangeeet ya…



Dalam perjalanan menuju puncak bukit ada suatu benda yang dapat menambah suplai science ke otakku..hallah… Berhubung kepulauan di Sumatera Barat rawan gempa… maka dirasa perlu untuk mendeteksi awal gempa, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Maka, di Pulau sikuai diletakkanlah alat pendeteksi gempa…baru tau kalo bendanya seperti ini. Alhamdulillah, selama dalam perjalanan menuju Pulau Sikuai ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, begitu juga hendaknya untuk waktu-waktu sesudah ini, mudah-mudahan tidak ada lagi gempa yang dapat menimbulkan korban harta dan nyawa. Mari berdoa…berdoa mulai..!!!!

Lanjut yaaaaa…. Mariiii…
Karena sudah letih mari kita menuruni puncak bukit dan saatnya makan siaaang, sekalian shalat zuhur, disediakan mushalla juga kok ..oh ya, pengambilan jatah makan siang, pake kupon yah..Setelah kenyang, kalo mau beraktivitas lagi silahkaaaaan … aku lebih memilih tidur-tiduran di tepi pantai, disediakan tempat tidur ayunan yang dari jarring-jaring itu loh..hmm..nyaman bgt,,, ditemani semilir angin sepoi-sepoi.. adem..hening… ngantuk jadinya….Ini sedikit gambar-gambar yang menyajikan keindahan Pulau Sikuai. 




Ups…Udah Jam 4 euy… saatnya pulang, kecuali buat yang mau nginep yah… gak kan terlupakan nih..tentang kecantikan Pulau Sikuai..Mari pulang, marilah pulang..bersama..sama…  (Tamat)






2 comments:

  1. amri : enak ya dah nikah?
    acha : enak gila!
    amri : wkwkwkwk

    mampir ya www.khairilamri.com

    ReplyDelete
  2. weeelk... maksudnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa???? ga bisa dibuka blog mu kam

    ReplyDelete